Selasa, 11 Agustus 2020

Beli Beras dapat warisan

JENUH & BOSAN?

Ini harus segera diatasi. Bila tidak segera diatasi, ini akan membuat kita terjatuh pada lubang kemalasan. Kita sama-sama tahu penyakit malas itu sulit diobati.

Pertama, identifikasi dulu apa saja penyebab kejenuhan. Terus, carilah alternatif solusi atas penyebab tersebut. Sekiranya karena pekerjaan yang monoton, Anda bisa berkonsultasi dengan atasan dan rekan kerja agar diberlakukan job rotation. Boleh dicoba.

Janganlah menganggap jenuh sebagai masalah yang permanen. Bagaimanapun kita harus berusaha untuk berpikir positif. Dengan kata lain, cobalah mengambil hikmah. Mungkin ada sesuatu yang bermakna di sana. Misal, dengan lama bekerja di suatu tempat, kita dapat banyak ilmu dan banyak pengalaman di sana. Dll

Kedua, kembangkan kreativitas. Setiap orang punya kreatifitas masih.

Ketiga, Hilangkan kejenuhan dengan berolahraga,jalan santai tidak harus memaksa diri berlari, gerak ringan ayunkan tangan. Ya, berolahraga yg penting rutinnya,sesuaikan dg usia dan kesehatan anda. Saya  menganjurkan hal serupa. Tidak ada ceritanya olahraga bisa menyebabkan badan lemas dan malas. 

Hm jangan salah, tak jarang orang justru merasa kesal dan emosional jika diam begitu saja, tidak memiliki kegiatan apapun. Betul apa betul? Anda yang jarang berolahraga, sebaiknya memulainya dari sekarang. 

Meskipun hanya lari /jalan di pagi hari mengitari kompleks rumah, ini cukup signifikan untuk mengubah suasana hati (mood).

Atau lakukan aktifitas yang ringan menyenangkan tidak mengeluarkan biaya(bila perlu)

Sip ya..?

Join di Juragan beras
https://chat.whatsapp.com/GlxpVU5tCPl2AyC6xmSWyQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar