Senin, 03 September 2018

Jadilah Jembatan

JEMBATAN...

Adakah yang bersedia menjadi jembatan, di zaman ketika orang lebih suka membangun benteng-benteng dengan jendela tanpa kaca, dengan lubang kecil berterali dan puncak berjeruji...?

Adakah yang bersedia menjadi jembatan, ketika sungai dilebarkan, arus dideraskan, aliran digemuruhkan, dan banjir yang memisah kumpulan riuh dirayakan...?

#thinksmart
#perempuanselamatkanperempuan
#perempuancahayaperempuan
#perempuanmenghebatkanperempuan

Adakah yang bersedia menjadi jembatan untuk berada di tengah dua daratan, memihak hanya pada yang Haq, menjadi penghubung kedua pihak, dengan keniscayaan untuk dikanankan oleh yang kiri dan dikirikan oleh yang kanan...?


Adakah yang bersedia menjadi jembatan, untuk memungkinkan terjadi perjalananan, pergantian, pertukaran, dan pengakuan, di zaman ketika tiap sisi menganggap dirinya telah sempurna dan tak berhajat pada selainnya...?

Adakah yang bersedia menjadi jembatan, menunaikan bakti dengan menanggung beban, diinjak-injak demi pertemuan, kesalingfahaman, pengertian, dan persaudaraan...?

Adakah yang bersedia menjadi jembatan, ketika ia dilupakan, tak dianggap, dicaci dan dinistakan selain sebagai umumnya jalan, air pasang merendam, bah dan bandang menerjang, pun kedua sisi tak dapat diandalkan untuk jadi tumpuan?

Adakah yang bersedia menjadi jembatan, bagi ummat yang rapuh di akhir zaman...? "...Maka damaikanlah di antara kedua saudara kalian, dan bertaqwalah kepada Allah, supaya kalian semua dirahmati-Nya." (QS Al Hujuraat - 10)

Jazaakallaahu khayran HANIFAN YUDHANI KUSUMA (atlit Indonesia Asian Games yg merangkul Presiden Joko Widodo & Capres Prabowo)...atau siapa saja bisa bersikap seperti itu.Meski pilihan di 2019 mungkin berbeda, hal-hal seperti yang kaulakukan haruslah selalu layak jadi teladan. Jangan lelah mencintai Indonesia...

#salamsehat
#salamcerdas
#berpikircerdas
#bermimpibesar
#berjiwahebat
#wanitahebat
#generasiemas
#sahabatayurai
#bidankusahabatku

Salam Sehat & Salam Cerdas
Hj.I.G.A.Aju Nitya Dharmani,SST,SE,MM
Bidan /Dosen Ekonomi /Perias /Seniman /RelawanSosial
Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar